New Multistrada V2

Multistrada V2 adalah pintu gerbang baru ke Multistrada Universe: sebuah motor dengan twin-cylinder yang nyaman, menyenangkan untuk dikendarai, serbaguna, dan berteknologi canggih

5 kg lebih ringan dari versi sebelumnya dan dengan peningkatan ergonomis, Multistrada V2 adalah sepeda motor yang sempurna untuk merasakan keindahan perjalanan setiap hari.

Borgo Panigale, Bologna, 30 September 2021 - Episode pertama dari seri web Ducati World Premiere 2022 didedikasikan oleh pabrikan Borgo Panigale untuk dunia perjalanan, New Multistrada V2: motor yang ideal untuk menikmati setiap rute, serbaguna dalam penggunaan sehari-hari dan untuk riding dalam kota, selalu dengan gaya sporty yang jelas menjadi ciri setiap Ducati.

Dengan proyek Multistrada V2, perusahaan Borgo Panigale telah bekerja untuk lebih mengembangkan twin-cylinder dari keluarga dual bike Ducati, menciptakan sepeda 360* yang semakin intuitif, nyaman, menyenangkan, dan mudah diakses. New Multistrada V2 adalah sepeda motor berteknologi canggih, dengan sistem paket elektronik yang sangat lengkap dan mewakili pintu gerbang yang sempurna ke dunia tourer Ducati.

Selama fase pengembangan motor ini, titik fokus utama adalah ergonomi, pengurangan bobot, pembaruan mesin, dan serangkaian peningkatan yang mengikuti filosofi ''continuous improvement''.

Desain Multistrada V2 elegan dan sporty pada saat yang bersamaan, sangat sesuai dengan gaya dan kanon yang dapat dikenali dari keluarga sepeda ganda Borgo Panigale. Sebuah gaya yang dicirikan oleh garis-garis yang mengalir, permukaan yang bersih dan karakteristik serta keseimbangan yang khas antara volume depan yang penting dan kelangsingan dan bobot bagian belakang. Multistrada V2 juga menampilkan grafis baru yang disempurnakan, yang menunjukkan nama motor tersebut di kedua sisinya.

New Multistrada V2 dilengkapi dengan evolusi terbaru dari unit Testastretta 11* 937 cc. Mesin distribusi desmodromic, empat katup per silinder, berpendingin air, menghasilkan 113 tenaga kuda dan torsi maksimum sekitar 10 kgm. Twin-cylinder ini sangat linier, mudah diatur dan halus pada putaran rendah, serta dilengkapi dengan torsi yang selalu siap dan bertenaga, yang jika diperlukan dapat melepaskan semua karakter sporty dan adrenalin khas Ducati. Mesin yang konsisten dan tangguh telah memperpanjang interval perawatan, dengan penggantian oli setiap 15.000 km dan pemeriksaan celah katup setiap 30.000 km.

Evolusi Testastretta 11* yang dipasang pada Multistrada V2 baru menampilkan peningkatan penting: batang penghubung baru, kopling hidrolik 8-cakram yang baru, dan gearbox yang diperbarui, yang menjamin fluiditas dan presisi yang lebih besar dalam pemindahan gigi. Kemajuan yang lebih berarti dalam penggunaan quick shifter, sekarang dengan strategi pengoperasian yang lebih dioptimalkan.

Sasis yang gesit dan intuitif, dengan roda depan 19'' yang memastikan pengendaraan yang mulus dan nyaman, selalu dengan tingkat reaktivitas dan presisi yang tepat. Sangat serbaguna, motor ini juga ideal untuk penggunaan perkotaan, berkat efektivitas Sistem suspensi semi-aktif Ducati Skyhook Suspension EVO (standar pada versi S), yang dapat menyerap kekasaran dan ketidakrataan tanah dan selalu menjamin set-up kendaraan yang ideal, meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Pekerjaan pengembangan penting telah dilakukan pada ergonomi sepeda, untuk membuatnya lebih nyaman dan lebih intuitif, mampu membuat pengendara merasa nyaman dalam situasi apa pun. Tingginya telah dikurangi menjadi 830 mm, dengan bentuk sadel yang didesain ulang yang sekarang lebih sempit dan lebih kompak di antara kaki pengendara untuk memungkinkan Anda menyentuh tanah dengan mudah dengan kaki Anda berkat lengkungan inseam hanya 1,790mm. Perubahan ini memberikan keamanan saat sepeda tidak bergerak dan meningkatkan kepercayaan diri saat bermanuver dengan kecepatan rendah bahkan dengan penumpang dan koper penuh.

Selanjutnya, dalam katalog Ducati Performance, tersedia low seat dan suspension kit yang lebih rendah, yang jika digabungkan, memungkinkan Anda mencapai ketinggian 790mm. Pengerjaan kursi juga berfokus pada kenyamanan berkendara: bentuk baru dari sadel memberikan area datar yang menjamin kebebasan pengendara untuk bergerak dalam arah memanjang, meningkatkan tingkat kenyamanan dan memungkinkan siapa saja untuk menemukan posisi optimal. Posisi berkendara sekarang lebih nyaman dengan pijakan kaki baru yang diwarisi dari Multistrada V4 yang berkat peningkatan jarak 10 mm dari kursi, memastikan jumlah ruang yang tepat juga untuk pengendara yang lebih tinggi, mencegah mereka dari menekuk kaki secara berlebihan, dan sehingga memungkinkan posisi yang lebih tenang selama perjalanan jauh.

Bidang peningkatan utama lainnya adalah pengurangan bobot sepeda, yang, melalui pengerjaan banyak elemen, telah menghasilkan pengurangan bobot 5 kg dibandingkan dengan Multistrada 950. Pembaruan mesin telah menghasilkan penghematan sekitar 2 kg, termasuk kopling (1,5 kg) dan penutupnya, drum gearbox dan batang penghubung. Berbagai bagian kendaraan telah diringankan, termasuk kaca spion, yang berasal dari Multistrada V4, front brake disc flange dan pelek: pelek dudukan Multistrada V2 baru yang berasal dari Multistrada V4, yang sekitar 1,7 kg lebih ringan, sehingga menghasilkan peningkatan perilaku dinamis kendaraan. Velg spoked juga tersedia di katalog Ducati Performance, yang telah diringankan secara signifikan.

Multistrada V2 dilengkapi sebagai standar dengan paket elektronik canggih yang menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk bepergian dengan nyaman dan aman. Paket termasuk ABS Cornering, yang menjamin tingkat keamanan yang tinggi saat mengerem bahkan saat menikung, Vehicle Hold Control, yang memudahkan saat memulai di jalan miring, Ducati Traction Control, empat Mode Berkendara (Sport, Touring, Urban, Enduro) yang dapat dikonfigurasi sepenuhnya oleh pengguna dan sistem Lampu Rem Ducati berfitur baru yang, pada saat terjadi pengereman mendadak, secara otomatis mengaktifkan kedipan lampu belakang untuk memberi sinyal kondisi perlambatan mendadak dengan tepat.

Dalam versi S perjalanan menjadi bintang 5 berkat paket benchmark full-opsional untuk segmen tersebut, yang terlihat dari penambahan suspensi elektronik Skyhook, Cruise Control, lampu depan full-LED yang dilengkapi dengan fungsi Ducati Cornering Lights yang mengoptimalkan pencahayaan jalan raya berdasarkan kemiringan sepeda motor, Ducati Quick Shift Up & Down, sistem Hands Free, dasbor TFT 5'' dengan warna beresolusi tinggi dengan antarmuka intuitif dan kontrol stang backlit.

Rentang warna terdiri dari warna klasik ''Ducati Red'' dengan pelek hitam, tersedia untuk Multistrada V2 dan Multistrada V2 S, bersama dengan livery ''Street Grey'' baru dengan bingkai hitam dan pelek ''GP Red'', yang hanya dapat dipesan untuk versi S. Untuk keluarga Multistrada V2 ada dua trim level yang bisa dipesan langsung dari pabriknya.

Trim Essential tersedia untuk Multistrada V2 dan Multistrada V2 S, sedangkan trim Travel, dengan tas samping, pegangan berpemanas, dan dudukan tengah, hanya dapat dipesan untuk versi S. Tonton video dinamis yang menampilkan Multistrada V2, yang difilmkan di jalanan Tuscany dengan gaya penuh "Extraordinary Journey" tersedia di saluran YouTube Ducati.


#MultistradaV2 #YourEverydayWonder