Adalah sebuah ekspedisi yang digagas oleh Makki, atau yang dikenal sebagai personil band Ungu. Ekspedisi ini direncanakan akan memakan waktu 37 hari non-stop, melintasi pulau Jawa, Bali dan Lombok. Makki beserta tim ekspedisi akan mendaki 7 gunung di Indonesia, yang masing-masing memiliki ketinggian rata-rata 3000 mdpl.

Ekspedisi ini resmi dimulai Rabu, 1 Desember 2021, bertempat di MotoVillage, Jl Pangeran Antasari No 36, Jakarta Selatan. Rangkaian acara mulai dari jumpa pers hingga prosesi pelepasan tim digelar di lobi gedung yang juga merupakan lokasi Showroom Ducati Indonesia. Mewakili Ducati Indonesia, Bonifacius Soemarmo, Head of Marketing Ducati Indonesia, dan beberapa perwakilan dari sponsor lain juga turut memberikan sambutannya atas diadakannya ekspedisi yang syarat dengan misi sosial ini.

Trekking di sekitar area Sentul, mendaki Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Cikurai, dan Gunung Burangrang, adalah persiapan-persiapan yang dilakukan Makki dan tim sebelum melakukan ekspedisi ini. Untuk persiapan berkendara juga telah dilakukan Makki untuk pengenalan karakter motor yang akan digunakan dalam ekspedisi ini.

Adalah Multistrada 950S, sebuah motor dengan mesin V4 1.158 cc dan 170 hp yang baru, dengan kinerja mesin yang lebih halus dan teratur, kokoh, ringan dan kompak. Sasisnya dirancang untuk memastikan full control dan maximum precision saat di jalan. Sistem canggihnya akan memungkinkan untuk bepergian dengan satu-satunya tujuan, yaitu menikmati perjalanan. Dilengkapi juga dengan peralatan elektronik yang canggih, yang akan memberi kepastian untuk mencapai tujuan apa pun, dengan keamanan dan kenyamanan yang lengkap. Motor inilah yang digunakan Makki dalam melakukan perjalanan ekspedisinya.

Ada pula Ducati Scrambler Sixty2, bukan sepeda motor full off-road, namun mampu menjelajahi jalur hutan, jalan belakang perkotaan, dan sesekali bertamasya di jalan raya, menjadi salah satu motor yang juga digunakan dalam Ekspedisi 7 Saga ini. Sixty2, ini adalah model Scrambler Ducati yang paling populer. Dengan stang lebar dan tinggi serta peredam kejut belakang tunggal Kayaba pre-load yang dapat disesuaikan dengan spatbor konvensional di depan dan belakang.

Motor ini lebih ke adventure, beda dengan motor yang biasa gue pakai yaitu cruiser, jadi butuh waktu untuk mengenal motor ini mulai dari fitur dan karakternya, ujar Makki yang dalam ekspedisi ini akan mendaki 7 gunung di Indonesia, yaitu Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Welirang, Arjuno dan terakhir adalah Rinjani.