Kisah Awal Munculnya Shogun Kebo 110
Hello Sobat Ducati-Indonesia.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Shogun Kebo 110. Motor bebek legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Shogun Kebo 110 pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 oleh PT. Suzuki Indomobil Motor. Motor ini menjadi salah satu motor bebek yang paling diminati di Indonesia pada masanya. Meski demikian, awal munculnya Shogun Kebo 110 sempat menuai kontroversi. Pasalnya, ada kekhawatiran bahwa motor bebek tersebut akan merusak lingkungan dan mengganggu keseimbangan ekosistem. Namun, PT. Suzuki Indomobil Motor berhasil menjawab kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang disematkan pada Shogun Kebo 110.
Desain Shogun Kebo 110 yang Ikonik
Shogun Kebo 110 memiliki desain yang sangat khas dan ikonik. Motor ini memiliki dimensi panjang 1.945 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.025 mm. Bobot motor ini mencapai 97 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter. Salah satu ciri khas dari Shogun Kebo 110 adalah lampu bulatnya yang membulat sempurna di kedua sisi. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan panel instrumen yang cukup lengkap, mulai dari panel indikator kecepatan, panel indikator bahan bakar, hingga panel indikator jarak tempuh.
Performa Mesin Shogun Kebo 110 yang Tangguh
Shogun Kebo 110 dilengkapi dengan mesin 4 tak berkapasitas 109 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 7,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 7,2 Nm pada 6.500 rpm. Mesin dilengkapi dengan sistem pendingin udara dan dilengkapi dengan sistem transmisi manual 4 percepatan.Meski hanya memiliki kapasitas mesin yang relatif kecil, Shogun Kebo 110 mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 110 km/jam. Selain itu, motor ini juga cukup irit bahan bakar dengan konsumsi bahan bakar sekitar 50-60 km/liter.
Kelebihan dan Kekurangan Shogun Kebo 110
Shogun Kebo 110 memang memiliki banyak kelebihan, di antaranya adalah desain yang ikonik, performa mesin yang tangguh, dan irit bahan bakar. Namun, motor ini juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah suspensi belakang yang masih menggunakan sistim peredam getar dan kurang empuk serta rem cakram yang belum tersedia pada varian standarnya.Meski demikian, kelebihan Shogun Kebo 110 tetap membuat motor bebek ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini.
Harga Shogun Kebo 110 di Pasaran
Harga Shogun Kebo 110 di pasaran saat ini bervariasi, tergantung pada kondisi dan tahun pembuatan motor tersebut. Untuk Shogun Kebo 110 bekas, harga yang dipatok biasanya berkisar antara 5-10 juta rupiah tergantung dari kondisi dan tahun pembuatannya. Sementara itu, untuk Shogun Kebo 110 baru, harga yang ditawarkan berkisar antara 15-20 juta rupiah.
Shogun Kebo 110 Masih Jadi Pilihan Favorit Masyarakat
Meski sudah puluhan tahun berlalu, Shogun Kebo 110 masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia dalam memilih motor bebek. Hal ini tidak lepas dari keunggulan-keunggulan yang dimilikinya seperti desain yang ikonik, performa mesin yang tangguh, dan irit bahan bakar.Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan Shogun Kebo 110, masih banyak pilihan untuk membeli motor bebek legendaris ini. Baik itu dalam kondisi bekas maupun baru, Shogun Kebo 110 tetap menjadi pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda.
Kesimpulan
Demikianlah artikel tentang Shogun Kebo 110, motor bebek legendaris yang masih berjaya hingga saat ini. Dari artikel ini, kita bisa mengetahui sejarah awal munculnya Shogun Kebo 110, desain ikonik yang dimilikinya, performa mesin yang tangguh, serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.Meski sudah puluhan tahun berlalu, Shogun Kebo 110 tetap eksis dan menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia dalam memilih motor bebek. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Shogun Kebo 110. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.