KTM  

Oliveira KTM: Pembalap Asal Portugal yang Menjadi Sorotan di Dunia Balap Motor

Oliveira KTM: Pembalap Asal Portugal yang Menjadi Sorotan di Dunia Balap Motor
Oliveira KTM: Pembalap Asal Portugal yang Menjadi Sorotan di Dunia Balap Motor

Mengenal Oliveira KTM

Hello Sobat ducati-indonesia.co.id, kali ini kita akan membahas tentang salah satu pembalap yang menjadi sorotan di dunia balap motor yaitu Oliveira KTM. Miguel Oliveira lahir pada 4 Januari 1995 di Almada, Portugal. Ia memulai karir balapnya pada tahun 2005 dan sempat berlaga di beberapa kelas sebelum akhirnya menjadi pembalap MotoGP.

Prestasi Oliveira KTM di Dunia Balap Motor

Oliveira KTM berhasil meraih beberapa prestasi di dunia balap motor sejak memulai karirnya. Pada tahun 2011, ia berhasil meraih gelar juara European Junior Cup Championship. Kemudian pada tahun 2012, ia meraih gelar juara FIM CEV Moto3 Championship. Di ajang MotoGP, Oliveira KTM berhasil meraih podium pertamanya pada tahun 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia juga berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya pada tahun yang sama.

Karir Balap Oliveira KTM

Oliveira KTM memulai karir balapnya pada tahun 2005 dengan bergabung di Kejuaraan Nasional Portugal MiniGP. Pada tahun 2006, ia bergabung di Kejuaraan Nasional Portugal 125GP dan berhasil memenangkan beberapa balapan. Pada tahun 2008, ia berlaga di Kejuaraan Dunia FIM CEV Buckler 125GP dan berhasil meraih posisi kedua di klasemen akhir.Pada tahun 2011, Oliveira KTM bergabung dengan tim Andalucia Banca Civica di Kejuaraan Dunia Moto3. Ia berhasil meraih podium pertamanya di Sirkuit Indianapolis pada tahun yang sama. Pada tahun 2012, ia bergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 di Kejuaraan Dunia Moto3 dan berhasil meraih gelar juara FIM CEV Moto3 Championship. Pada tahun 2015, ia memulai debutnya di kelas Moto2 bersama tim Leopard Racing.Pada tahun 2019, Oliveira KTM bergabung dengan tim Red Bull KTM Tech 3 di kelas MotoGP. Ia berhasil meraih posisi ke-17 di klasemen akhir pada musim perdananya. Pada musim 2020, ia berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP dan menempati posisi ke-9 di klasemen akhir.

Teknologi KTM pada Motor yang Digunakan Oliveira KTM

KTM merupakan salah satu merek motor yang digunakan oleh Oliveira KTM di ajang MotoGP. KTM menggunakan teknologi yang canggih pada motor balapnya, seperti mesin V4 yang memiliki tenaga yang besar dan sistem suspensi WP yang mampu menyesuaikan dengan kondisi lintasan.

Kesimpulan

Oliveira KTM adalah salah satu pembalap yang berhasil meraih prestasi di dunia balap motor. Ia berhasil meraih gelar juara di beberapa kelas sebelum akhirnya menjadi pembalap MotoGP. Dukungan teknologi KTM pada motor balapnya juga turut membantu dalam meraih prestasi tersebut. Kita akan terus menantikan aksinya di ajang MotoGP berikutnya.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!